Minggu, 04 Maret 2012

JENIS MOUSE (BAG III)

MugMouse
Berfungsi jadi cangkir kopi. Berkomputer sambil minum kopi atau susu panas memang mengasyikkan. Inilah mungkin yang mengilhami desainer Louise Wictoria Klinker untuk menciptakan mouse komputer yang bisa dipakai untuk wadah minum kopi. Atau sebaliknya, bisa menjadi mug kopi yang dapat dipakai sebagai mouse komputer. Namun, saat MugMouse ini diisi dengan minuman, mugmouse harus digeser dengan lebih lambat dan hati-hati ketika dipakai bak mouse konvensional.
Alhasil, pengguna pun harus lebih menyesuaikan diri dan sabar di kala memakai mouse yang diatasnya berisikan minuman tersebut.

Tech Gaming

A4Tech X-750 F – Menembak Lebih Cepat. Mouse khusus gaming dari A4Tech. Anda yang bukan gamer tentu juga dapat memanfaatkan kelebihan mouse ini.

Ukuran fisik mouse ini cukup besar, tetapi ia cukup nyaman dan terasa pas di telapak tangan orang dewasa. Ia memiliki beberapa tombol tambahan; sebuah tombol di atas scroll button untuk memilih dpi, tombol triple click di samping kiri scroll button, serta tombol back-next di sisi sebelah kiri mouse.
Mouse yang didominasi warna hitam ini menggunakan sensor optis yang dapat diatur sensitivitasnya. Tidak seperti mouse optic biasa, ia menggunakan invisible laser sebagai pendeteksi gerakan. Ia memiliki 6 tingkat resolusi mulai dari 600 hingga 2500 dpi yang dapat Anda pilih sesuai dengan sensitivitas yang Anda inginkan. Resolusi yang lebih tinggi akan terasa manfaatnya jika Anda menggunakan resolusi layar yang juga tinggi.
Keistimewaan lain dari X-750 F ini ialah adanya tombol triple click yang terdapat di sebelah kiri scroll button. Jika Anda bermain game jenis FPS (First Person Shooter) tombol ini akan sangat berguna. Hanya dengan sekali klik, tiga buah peluru akan dimuntahkan ke sasaran. Dengan begitu, Anda memiliki keunggulan saat bertanding. Tombol back dan next di sisi kiri mouse berguna saat Anda melakukan browsing di Internet. Dengan kedua tombol itu, Anda tidak perlu lagi meng-klik tombol back atau next pada browser saat hendak menuju ke halaman sebelum atau berikutnya.
Setelah beberapa hari menggunakan mouse ini, CHIP merasa mouse ini cukup nyaman digunakan. Gerakan pointer di layar cukup mulus, ia merespon setiap gerakan tangan secara proporsional dan ia lebih toleran terhadap bahan alas mouse yang digunakan. Salah seorang rekan redaksi mencobanya untuk memainkan game lawas, Counter Strike. Hasilnya, ia cukup puas dengan fungsi “triple shoot in one click”-nya.
Kesimpulan: Dengan enam pilihan resolusi, X-750 F dapat menyesuaikan diri dengan berbagai macam resolusi layar dan kebutuhan Anda akan akurasi. Ia cukup nyaman digunakan, dan gerakannya tergolong “smooth”. Feature “tripple click”-nya cukup menarik. Seandainya Anda tidak bermain game sekalipun, Anda dapat memanfaatkan feature tersebut sebagai pengganti “double click”.

0 comments:

Posting Komentar